• Kamis, 6 Oktober 2022

Terima Kunjungan PM Malaysia, Jokowi Bahas Perlindungan TKI dan Batas Negara

- Rabu, 10 November 2021 | 16:23 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob saat mengemukakan pendapat di Istana Kepresidenan Bogor. (Tangkapan layar/Youtube)
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob saat mengemukakan pendapat di Istana Kepresidenan Bogor. (Tangkapan layar/Youtube)

PenaBicara.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 10 November 2021.

Pada pertemuan itu, Presiden Jokowi Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob  membahas beberapa isu terkait perlindungan warganegara Indonesia yang berada di Malaysia

"Saya mendorong kiranya MoU perlindungan tenaga kerja domestik Indonesia segera di selesaikank. Kmudian juga mengenai izin community Learning Center di Semenanjung juga bisa diberikan izinnya sesuai prinsip hak pendidikan bagi semuanya, " Ucap Jokowi

Baca Juga: Melakukan Penghinaan Terhadap 12 Jurnalis Saat Liputan, Oknum TT Dipolisikan IJTI Papua Barat

Kemudian, sambung Jokowi, ia ingin Indonesia dan Malaysia menyelesaikan negosiasi batas negara baik batas darat dan batas laut. Sebab, progres penyelesaiannya telah memakan waktu yang cukup lama. 

Di samping itu, terkait pemulihan ekonomi pasca Pandemi, Jokowi menyambut baik kenaikan angka perdagangan 49% pada Januari Agustus 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu

"Guna mendukung upaya pemulihan ekonomia. Tadi kita juga sudah sepakat untuk dibuat travel Corridor Arrangementa yang secara bertahap nanti akan kita membukanya satu persatu, "kata Jokowi seperti yang dikutip di Channel Youtube Sekretariat kepresidenan, Rabu 10 November 2021.

Baca Juga: Pengakuan Sahabat Vanessa Angel: Dia Adalah Sosok Yang Kuat

Tak hanya itu, Ia dengan PM Malaysia juga bertukar pikiran mengenai beberapa isu kawasan baik yang berkaitan dengan Myanmar, Laut Cina Selatan dan yang lain-lainnya.

Halaman:

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X