• Jumat, 3 Desember 2021

Aksi Demo BEM SI, 'Selusin Tuntutan Rakyat' Menuai Tanggapan Pro dan Kontra

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:52 WIB
Aksi demo BEM SI  (Tangkap layar/ YouTube pikiran rakyat)
Aksi demo BEM SI (Tangkap layar/ YouTube pikiran rakyat)

PenaBicara.com- Sejumlah tanggapan terlontar, menanggapi aksi demo yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa  Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan istana merdeka, Kamis, 21 Oktober 2021.

Aliansi BEM SI dengan gerakan selamatkan KPK mengadakan aksi gruduk istana Oligarki, tujuh tahun Jokowi mengkhianati rakyat. 

Tanggapan pro dan kontra pun mengalir deras menanggapi aksi. Berbeda dengan aksi demo 1998 yang melahirkan reformasi, aksi demo BEM SI justru menuai kontroversi.

“Barakallah. Semoga. Terimakasih temen mahasiswa yang masih selalu aktif kritis atas kebijakan rezim. Sehat selalu. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” tulis akun @anesa_pd yang dikutip PenaBicara.com dari kolom komentar instagram @bem_si, Jumat, 22 Oktober 2021.

Berbeda dengan @anesa_pd yang pro dengan gerakan BEM SI, sebuah akun lainnya yang kontra dengan aksi tersebut @robby_adiwiranto.

“Atas dasar apa berani bilang presiden mengkhianati rakyat? Saya sebagai mahasiswa, buruh, rakyat biasa, tidak merasa dikhianati,” kata @robby_adiwiranto. 

Bahkan ada komentar dengan sindiran sinis, yang ditulis @isepsy11. “Jangan bilang dulunya aktivis nantinya bakal duduk jadi pemangku kekuasaan bak pahlawan kesiangan kaya bapak itu.”

“Jaman rezim Suharto lebih asik lihat mahasiswa turun ke jalan, jaman rezim Jokowi lebih asik lihat mahasiswa tiktokan,” ungkap akun @hendravarell.

Tuntutan yang disampaikan mahasiswa pada saat aksi demo “Selusin Tuntutan Rakyat” terkait dengan realisasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Jokowi:

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X