• Sabtu, 4 Desember 2021

Isu Perubahan Iklim dan Komitmen yang Akan Dibawa Indonesia Pasca COP26

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:31 WIB
Diskusi isu perubahan iklim serta mengawal ambisis  dan komitmen Indonesia pasca COP26 (Hilda Arief)
Diskusi isu perubahan iklim serta mengawal ambisis dan komitmen Indonesia pasca COP26 (Hilda Arief)

PenaBicara.com- Perubahan iklim menjadi isu yang ramai di bahas seiring dengan pemanasan global yang terjadi akhir-akhir ini.

Perubahan iklim bukan persoalan yang dihadapi suatu negara tetap seluruh wilayah di belahan dunia ini terkena dampaknya. 

The Society of Inndonesia Environmental Journalists (SIEJ) mengadakan diskusi bertajuk “Mengawal Ambisi dan Komitmen yang akan dibawa Indonesia pasca COP26 “secara virtual, Sabtu, 16 Oktober 2021. 

Ketua Umum SIEJ, Rochimawati dalam sambutannya mengatakan, perwujudan komitmen Indonesia mengurangi emisi gas rumah kaca menjadi penting bersamaan dengan rencana COP26 di Glasgow menjelang akhir tahun ini.

Terkait dengan perubahan iklim, SIEJ mendorong media di Indonesia lebih banyak memperhatikan isu-isu perubahan iklim. 

“ Kegiatan editor meeting merupakan kegiatan rutin untuk mendapat insight dari rekan-rekan editor dan media tentang isu lingkungan. Kami berharap, kita di COP26 sudah melakukan action. Maka dari itu kita terus mengawal komitmen Indonesia pada COP26,” ujar Ochi.

Ochi berharap media berperan mengangkat isu  perubahan iklim menjelang COP26 dan membumikan isu perubahan iklim.

“Perubahan iklim adalah isu sangat serius dan komitmen penurunan emisi perlu dikawal bersama,” ungkap Ochi yang akan menghadiri konferensi Internasional COP26.

“Kebijakan yang telah dilakukan Indonesia dalam penanganan perubahan iklim, menetapkan peta jalan adaptasi perubahan iklim hingga tahun 2030 yang dituangkan dalam Updated NDC,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X