• Jumat, 3 Desember 2021

Ucapan Belasungkawa Mengalir Untuk 11 Orang Murid MTs Harapan Baru yang Tenggelam di Sungai Cileueur

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:32 WIB
Pencarian murid MTs Harapan Baru yang tenggelam di Sungai Cileueur, Ciamis (Instagram Basarnas Jabar)
Pencarian murid MTs Harapan Baru yang tenggelam di Sungai Cileueur, Ciamis (Instagram Basarnas Jabar)

PenaBicara.com-Banyak pihak menyayangkan kejadian naas yang menimpa 11 orang siswa siswi MTS Harapan Baru, yang teggelam di Sungai Cileueur Leuwi Ili, Dusun Wetan Utama, Ciamis pada Jumat, 15 Oktober 2021. 

Dari 21 orang siswa siswi MTs Harapan Baru yang ikut dalam kegiatan Pramuka dengan agenda susur sungai untuk pengenalan lingkungan, 11 diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan 10 orang lainnya selamat. 

Mereka adalah murid kelas VII MTs Harapan Baru yang juga santri di Pondok Pesantren Cijantung. 

Humas MTs Harapan Baru, Dandeu Rifai mewakili sekolah dan pondok menyampaikan belasungkawa yang sangat dalam atas kejadian tersebut. 

Pihak sekolah pun memberikan kebijakan seluruh peserta susur sungai yang selamat untuk kembali ke rumah masing-masing demi pemulihan dampak psikologis. 

“Demi untuk meminimalisir dampak psikologis, kami memberi kelonggaran santri pulang ke rumah orangtua masing-masing biar lebih cepat pulih. Apabila sudah siap dipersilakan kembali ke pondok,” kata Dandeu. 

Baca Juga: Dua Kebijakan Bupati Sorong Disambut Gembira Masyarakat Adat Moi

Ucapan duka cita pun mengalir dari sejumlah pihak, diantaranya Wakil MPR RI, Hidayat Nur Wahid melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. 

“innalillahiwainnalillahi roijjun. Turut berduka atas musibah yang menbyebabkan wafatnya 10 pramuka Siswa MTs Harapan Baru, Ciamis,”ungkapnya, dikutip PenaBicara.com dari Twitter @hnurwahid.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X