• Selasa, 19 Oktober 2021

Sandiaga Uno Kritisi Minimnya ’Sinyal’ di Daerah Desa Wisata Mangunan

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:44 WIB
Menteri Parekraf mengunjungi Desa Wisata Mangunan dan beberapa tempat wisata lainnya, yang termasuk dalan destinasi wisata prioritas
Menteri Parekraf mengunjungi Desa Wisata Mangunan dan beberapa tempat wisata lainnya, yang termasuk dalan destinasi wisata prioritas

 

PenaBicara.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengkritisi adanya kendala dalam mengakses aplikasi PeduliLindungi di kawasan Desa Wisata Kaki Langit, Mangunan.

Sandiaga mengalami kesulitan mengakses aplikasi PeduliLindungi dari telepon genggamnya saat berkunjung ke Desa Wisata Mangunan, 11 Oktober 2021.

Sandiaga berharap Pemerintah Daerah setempat dapat mencari solusi untuk meningkatkan sinyal di kawasan wisata agar tidak menghambat wisatawan dalam proses memindai barcode dari aplikasi PeduliLindungi yang nota bene menjadi syarat masuk kawasan wisata.

“Saya memberi diskresi kepada Pak Singgih selaku Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mengatur daerah yang minim sinyal seperti ini. Uji coba dengan diskresi kartu vaksin, jadi kita tidak akan membuat ribet,” ungkap Sandiaga, dikutip PenaBicara.com dari antara, Senin, 11 Oktober 2021.

kemenkraf sandiaga Uno, menggunakan Barcode Peduli Lindungi

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Kominfo karena Desa Wisata Mangunharjo termasuk destinasi wisata unggulan.

“Destinasi wisata super prioritas harus diberikan prioritas internet yang berkualits,” ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Tahap Pertama Seleksi Guru PPPK memenuhi 53,7 Persen Formasi

Halaman:

Editor: Henry Daniel

Sumber: IG Sandiaga Uno

Tags

Terkini

X