• Selasa, 19 Oktober 2021

Ditpolairud Polda Kalteng, Patroli Sekaligus Mendukung Gerakan Literasi Melalui Kapal Melek Huruf

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 00:26 WIB
Gerakan Literasi Kapal Melek Huruf (instagram/Ditpolairud Polda Kalteng)
Gerakan Literasi Kapal Melek Huruf (instagram/Ditpolairud Polda Kalteng)

PenaBicara.com- Sebuah gerakan literasi yang patut di contoh, selain melaksanakan patroli, Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah melalui KP XVIII-1013 berkeliling meminjamkan buku bacaan dan pelajaran kepada pelajar dan masyarakat umum dalam program Kapal Melek Huruf (KMH). 

Kapal Melek Huruf menyambangi pelajar di pelosok Das Sebangau, tepatnya di Desa Bantaran Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Senin, 11 Oktober 2021. 

Komandan Kapal KP XVIII-1013 Ditpolairud Polda Kalteng, Brigadir Triono Hudoyo sangat mendukung program literasi untuk anak bangsa. 

“Selain Pondok Baca Marmit Das Sebangau, kami menyediakan Kapal Melek Huruf yang dilaksanakan KP XVIII-1013, bertujuan menyambangi pelajar di pelosok-pelosok Das Sebangau agar kebutuhan bahan belajar dapat terpenuhi,” kata Triono Hudoyo, Senin, 11 Oktober 2021, dikutip PenaBicara.com dari situs resmi Divisi Humas Polri. 

Kapal Melek Huruf, kata Triono Hudoyo, akan terus bergerak untuk menjangkau daerah pelosok lainnya, serta berusaha menyediakan buku bacaan dan pelajaran disela pelaksaan tugas patroli wajib. 

Kehadiran KMH membawa angin segar bagi para pelajar dan masyarakat Das Sebagau, mereka bisa mendapatkan bahan bacaan gratis untuk menambah pengetahuan. Harapan baru bagi masyarakat Das Sebangau untuk melongok sejenak jendela dunia lewat buku bacaan.***

Editor: Hardaning Tyas

Tags

Terkini

X